25 March 2009

Guardian Virus mobile

Kemarin saat kerja, saya menemukan sebuah ponsel yang katanya bisa SMS sendiri. Awalnya aku nggak begitu percaya, namun setelah melihat SMS dari Indosat yang memberitahukan bahwa ponsel mengirimkan SMS secara berulang akhirnya saya cek langsung ke ponsel Dia.

Sebenarnya nggak ada yang terlalu aneh dengan kondisi hpnya yang saat itu ku tahu bahwa hpnya symbian. Nach lo, hati – hati yang punya hp symbian. Setelah aku cek lebih detail. Ternyata di bagian C:/system/app terdapat satu aplikasi aneh yang mengatas namakan dirinya Guardian.

Aku sendiri juga masih cari tahu, apa gara – gara aplikasi tersebut maka sebuah ponsel mampu SMS sendiri dan mengulang SMS yang sama. Secara logika aplikasi itu aku hapus dan memang nggak ada lagi kendala dalam ponsel tersebut begitu pula dengan bisanya sebuah ponsel mengirimkan pesan singkat secara otomatis.

Aplikasi ini tergolong cukup rapi dan pintar. Karena selain dia tak terdetect sebagai sebuah virus entah saat di scan menggunakan antivirus hp atau PC serta keunikan lainnya terdapatnya fungsi autocopy yang mampu membuat aplikasi tersebut berada di dua system yaitu system C dan E.

Jika ada yang mempunyai hp symbian dengan kendala yang sama aku sarankan kamu segera cek saja hp kamu. Apa lagi yang memakai nomor dari operator Indosat. Jika masih nekat dipelihara jangan salahkan Indosat jika Indosat akan memblokir SMS kamu.


Baca Artikel lainya:

2 comments:

zee said...

Bentar bentar... bukannya Indosat mustinya seneng2 aja ya klo ada nomor yg terus2an sms? Biar nambah2 uang masuk :D

BelieVe's Blog said...

Wah, memang sebenarnya gakpapa sich buat Indosat. Tapi untung di Indosat buntung di kita lah bro. thanks dah comment.