19 May 2009

Awas Backlink Palsu

Kemarin sebenarnya sudah posting mengenai efek dari tukaran link. Namun baru sekarang aku mengetahuinya secara langsung bahwa ada situs yang memasang url kita tapi masih berstatus nofollow. Nach lo, kita saja bertukaran link untuk mencari backlink. Tapi jika masih berstatus nofollow apa tidak sama dengan bohong.

Hal ini aku ketahui saat sedang mencari sebuah backlink buat Blogger Sragenku. Saat sudah mau bertukar link, aku jadi sedikit curiga dengan blog tersebut. Karena pasalnya, situs tersebut memakai aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk menambah url secara otomatis di halaman tempat aplikasi tersebut di pasang.

Benar juga, saat aku cek satu per satu link - link para blogger lain yang ikut bertukaran link. Ternyata link mereka berstatus nofollow. Aku sich nggak mau ambil pusing dengan pemilik blog tersebut. Aku tinggalkan saja dan nggak jadi untuk bertukaran link. Entah sengaja atau nggak. Tapi ada baiknya jika kita berhati - hati kalau mau saling tukaran link.

Ok! Aku kasih contoh seperti apa aplikasi pihak ketiga tersebut. Lihat contoh gambar di bawah:

Awas Backlink PalsuDari yang aku lihat, ciri - ciri blogrollnya saling berurutan dan terdapat nomor di setiap author text linknya. Jika dugaanku nggak salah. Seharusnya jika di klik kanan pada salah satu author text link tersebut. Maka di awal kode htmlnya pasti ada tulisan nofollow. sengihnampakgigi

Jika ada yang merasa seperti itu. Silahkan di cek lagi. Kemungkinan aku yang salah.

Semoga Bermanfaat.senyum


Baca Artikel lainya:

4 comments:

jimmy said...

di saya mah gak nofollow kan? :D

Admin said...

Nggak mz jimmy. Ada ada saja mz nich. :D

Abi said...

Iya tuh saya beberapa kali ngalamin ini, padahal blogger2 itu terbilang tenar dan berhubungan baik sama saya, tidak tahunya link saya dia nofollow sama mereka payah deh mereka mau untung sendiri:D BTW mas linknya sudah saya add

Belly said...

Iya mz abi. Saya tahunya juga gak sengaja. Biar jadi referensi buat yang lain. Terima kasih sudah mau singgah dan linknya.