11 May 2009

Efek Dari Tukaran Link

Artikel ini aku tulis atas tersadarnya aku dari arti sebuah backlink dan tujuan dari tukaran link. Sekian lama blogging dan blogwalking kok bisa – bisanya aku nggak sadar bahwa tukaran link mempunyai efek juga.

Tukaran link buat mencari backlink. Itulah awal niatku untuk bertukaran link. Namun belakangan aku sadar bahwa tukaran linkku karena semata – mata untuk mencari teman lain. Syukur – syukur dapat kunjungan rutin dari teman blogger lainnya. Tapi kenyataan berkata lain. Tanpa sadar juga, aku nggak memperhatikan kualitas dari blogku sendiri. Makanya nggak ada yang mau balik lagi.sedih

Ok! Buat yang ingin mengetahui seperti apa sich untung dan ruginya bertukar link apalagi jika yang kamu inginkan adalah untuk mencari backlink. Ada baiknya kamu baca artikelku ini sampai selesai.

Backlink memang penting. Tapi dari pengalaman yang aku dapat. Backlink yang di dapat dari tukaran link ada baiknya jika memperhatikan hal - hal di bawah ini. Ini hanya referensi dari seorang blogger newbie. Jika nurut ya monggo nggak yo silahkan.sengihnampakgigi

Ternyata tukaran link yang bertujuan mencari backlink nggak semudah yang kita bayangin. Pernahkah terlintas bahwa tukaran link itu sebenarnya hanya salah satu cara mendapatkan backlink kualitas biasa saja. Kenapa aku bilang begitu. Jika kita menaruh link kita di blog lain tentu kita mendapatkan backlink. Tapi yang namanya tukaran link bukannya kita juga harus menaruh link yang di ajak bertukaran juga. Apa itu nggak termasuk usaha sia – sia.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jika kualitas blog kita sama dengan blog yang mau kita ajak untuk bertukaran link sama. Maka bisa jadi backlink yang kita dapat termasuk biasa saja atau malah nothing. Kecuali jika blog kita berpagerank satu seperti BelieVe’s Blog ini dan bertukaran link dengan blog yang lebih berpagerank tinggi, bisa jadi backlink yang kita dapatkan termasuk backlink berkualitas. Tapi jika sebaliknya maka blog kita yang malah akan membantu blog lain dengan memberikan backlink berkualitas buat dia. Wah, nggak saling menguntungkan jadinya.

Hati – hati juga jika blogrollmu banyak. Kalau tanpa sadar link kamu yang ada di blog lain di hapus. Maka bisa jadi pagerank yang sudah kamu dapatkan akan berkurang. Aku sarankan untuk membuat link satu arah selain dengan blogroll. Jika terpaksa begitu, perhatikan kualitas blog yang ingin kamu ajak bertukaran. Jika blognya terupdate terus bisa saja kita ajak bertukaran. Tapi kalau sebulan sekali???fikir

Jujur untuk sekarang aku hanya mencari tukaran link dari blog yang memang srek denganku. Maju terus blogger sok tahu.encem

Maaf jika artikel saya mengecewakan. Sekali lagi ini hanya referensi dari seorang newbie.

Semoga Bermanfaat.senyum


Baca Artikel lainya:

1 comments:

jimmy said...

wah kalo gitu blog saya bisa merugikan blog lain ya.. soalnya blog saya kan pr nya nol gede :D tapi saran tentang one way backlink itu memang betul