01 January 2009

Controller PS 2

Buat penggila game playstation pasti pernah merasakan yang namanya stick error. Pasti menyebalkan dan mulai pikir – pikir lagi gimana cara memperbaiki atau membeli stick yang baru. Buat kalian yang ingin mengganti stick controller, di sini aku kasih saran type mana yang awet. Kata orang: “beli yang asli pasti awet”. Tapi kalau rusak kenapa sulit bahkan nggak bisa diperbaiki? Aku punya sedikit masukan buatmu jika kamu mempunyai masalah seperti di atas. Stick Original memang awet. Berdasarkan apapun tetap saja paling awet dari pada yang murahan. Aku pernah buka rental PS 2. Bayangkan jika buat rental saja stick 1 bisa buat 3 tahunan (Sudah termasuk pernah diservice dan ganti lapisan tombol). Inilah yang menjadi nilai tambah. Stick mempunyai beberapa type yang memang dari setiap type mempunyai kelebihan dan kekurangan. Awet atau nggak bisa termasuk dalam hal perawatan dan pemakaian yang kalian lakukan. Hati – hati juga buat kalian yang memainkan PS 2 harddisk. Kalau stick sudah mempunyai tanda – tanda error aku sarankan jangan dipakai lagi alias dibuang. Di buang??? Nggak maksudku diservice atau disimpan dulu. PS 2 harddisk sangat peka terhadap stick yang error. Nggak seperti PS 2 yang memakai kaset CD bila mana stick error paling parah game macet. Tapi untuk PS 2 harddisk, game di dalamnya bisa error bahkan terhapus. Kalau error bisa saja kita perbaiki menggunakan winhiip seperti yang aku posting kemarin. Kalau terhapus nggak ada lagi cara selain mengisinya kembali.

Oh ya kenapa sampai ceramah sebegitu banyak. Ini saran dari aku dan yang aku tahu.

Stick Original PS 2 Biar Semakin Awet
  • Pilihlah stick yang mempunyai seri ‘H’. Di belakang stick terdapat satu huruf yang mengucilkan diri. Kalau terpaksa nggak ada seri ‘H’ ada satu piihan lain yang bisa kamu pakai yaitu seri ‘A’. Memang dari 2 pilihan tersebut kalau bisa aku sarankan banget buat memilih yang seri ‘H’ karena di samping sticknya awet cara memperbaikinyapun tergolong mudah. Aku hanya tahu kalau rusak masih bisa diperbaiki dan tanpa efek samping (Kebiasaan tukang service pasti ada aja tombol yang nggak bisa untuk seri lainnya). Belum pernah aku temui kasus stick seri ‘H’ mati total dalam kurun waktu 3 tahunan kecuali buat para Penggila game asal – asalan mainnya. (Dibanting, digigit dan bahkan sampai ditarik hingga lepas dari console PS 2). Untuk stick dengan seri ‘A’ memang awet. Tapi kelemahannya kalau dah rusak nggak bisa diperbaiki lagi, meskipun bisa ada tombol tertentu yang nggak bisa dipakai.
  • Saat selesai dipakai jangan sekali - kali kamu gulung – gulung kabelnya seperti mie. Kebiasaan biar terlihat rapi tapi sebenarnya akan membuat kabel dalam stick nggak awet. Tahu sendiri khan gimana susahnya memperbaiki kabel yang putus (Kecuali diganti).
  • Jangan terlalu sering memainkan game tarung. Teramat sangat berbahaya untuk stick kamu.
  • Saran yang paling perfecth adalah kamu beli stick baru, dibungkus menggunakan plastick dan simpanlah di lemari.
Ok! Mungkin itu saja karena hanya itu saja yang aku tahu. Be a Nice Gamer dan bagilah waktumu. Sok Yesss





Baca Artikel lainya:

0 comments: