17 January 2009

Tips Untuk Mencari SN Software Dengan Google

Cara ini yang biasa aku pakai saat mencari sebuah SN (Serial Number) pada suatu software PC. Memang kelihatan nggak ada gunanya lagi jika buat para programmer yang sudah sering menjelajah dunia crack – crackan. Tapi sebagai referensi saja buat yang mungkin belum tahu.senyum

SN atau serial number adalah sebuah nomor yang diperlukan untuk proses registrasi sebuah software atau program. Biasanya kita bisa mendapatkan serial number ini saat kita membeli secara resmi kepada pihak provider penyedia software tersebut. Kalau kita orang Indonesia yang biasa terkendala biaya dan rumitnya untuk membeli software yang kita inginkan, pasti banyak yang memilih freeware atau mencari copyan, pinjaman dan yang paling parah mencari secara illegal ( Software yang sudah dicrack )sengihnampakgigi.

Sebelum itu saya jelaskan dulu untuk yang belum mengerti cara membedakan antara software yang sudah full maupun nggak dan cara melihat versi software agar kita nggak kebingungan saat mencari SNnya dengan Google.

Software yang harus membayar, sering sekali bahkan sudah biasa memberikan masa percobaan untuk menjalankan software yang mereka buat untuk memberi gambaran langsung mengenai software tersebut. Selama ini dan yang aku tahu, masa percobaan atau biasa disebut masa trial suatu software antara 3 hari, 1 minggu bahkan ada yang nggak sedikit memberikan masa trial selama 1 bulan. Semua tergantung dari pencipta software itu sendiri.

Software yang masih trial mempunyai ciri yang terletak pada keterangan “Tentang” software tersebut ( About ). Jika software tersebut sudah pernah diregistrasi, maka pada “about” tersebut akan ada keterangan “Registered”. Tapi jika belum, akan ada keterangan lain seperti “Unregistered”. Kalau nggak ada keduanya, suatu software akan menampilkan form pendaftaran saat kita mencoba menjalankannya. Kalau nggak ada lagi (kok nggak ada terus)sengihnampakgigisaat kita menjalankan software tersebut. Pada salah satu sudut layoutnya akan ada tulisan kalau nggak salah “You have 20 left day for registration”. Ngasal.ihikhik

Jika kamu mempunyai kasus seperti di atas dan ingin mencari SNnya. Di sini aku kasih sedikit cara. Untuk mengetahui versi berapa software yang ingin kamu registrasikan itu. Kamu buka saja software yang masih trial. Buka, jalankan. Masuk pada menu Help - about pada software tersebut. Semua tentang tipe dan versi seharusnya terpampang di sana.

Cara Mencari SN dengan google (Serial Number)

Buka mbah Google

Ketikan: Crack + nama software + versi
Sebagai contoh: Crack Media Player Classic versi 6.4.9.1sengihnampakgigi

NB: Kalau kamu mengetikkan crack pada awal pencarian. Biasanya bisa berisi software tersebut yang sudah dicrack dan kita bisa langsung menjalankannya tanpa perlu registrasi lagi. kadang juga ada yang berisi keygen, SN atau shortcut yang sudah diedit agar langsung menuju ke fungsi software yang seperti sudah pernah diregistrasi. Sebaiknya antivirus selalu standby agar aman, karena nggak sedikit pula crack software yang berisi Virus.

Ketikan: keygen + nama software + versi

NB: Kalau kamu mengetikkan keygen pada awal pencarian. Seharusnya hanya keygen juga yang kamu dapatkan. Tapi hati – hati juga, karena nggak sedikit keygen yang berisi virus.

Ketikan Nama software + versi + Name: , Serial Number: .

NB: Kalau kamu mengetikan sepeti contoh di atas, maka kamu akan dihadapkan pada SN secara langsung. Biasanya pencarian ini didapat dari sebuah forum yang tanpa sengaja masuk pada pencarian google. Pencarian ini yang aku rasa paling aman dan terjauh yang namanya Virus. Oh ya, jangan lupa untuk memeriksa versi dan namanya agar nggak keliru dalam mencari SN.

Selamat Mencoba!!



Baca Artikel lainya:

0 comments: