20 February 2009

Arti SEO

Sebenarnya arti SEO, itu seperti apa sich? Aku yang masih seorang newbie ini juga sulit mendefinisikan arti SEO itu sendiri. Semua ulasan yang mengupas tentang SEO bukan membuatku mengerti arti SEO malah membuatku makin bingung.

Berbekal kebingungan itulah sengihnampakgigi aku berusaha mencari arti dan cara kerja SEO yang katanya bisa meningkatkan traffic blog serta tidak menutup kemungkinan juga untuk meningkatkan pagerank blog kita. Bisa dikatakan SEO merupakan pondasi dasar blog.

Semua penjelasan SEO, selama yang aku tahu dan cari selama ini. Hampir semuanya memang berada dan dipergunakan di dalam blog. Namun tidak sedikit pula yang tidak menyadari bahkan ada yang mengerti tapi nggak bisa menjalankan sebagaimana mestinya.

Jadi SEO itu intinya seperti apa? Untuk penjelasannya, sebenarnya SEO atau dalam bahasa gaulnya Search Engine Optimization. Hanya memacu pada semua yang kita lakukan terhadap blog kita. Entah pada template, content ataupun bahasa penulisan. Itupun hanya dilakukan sewaktu online. Untuk definisi offline sendiri mencakup segala hal yang kita lakukan untuk mempromosikan blog kita seperti pasang link blog kita di iklan gratis dan sebagainya. Sok tahu.merajuk

Para webmaster banyak yang sampai menjelaskan terperinci dari dasar hingga seluk beluk SEO itu sendiri. Tapi yang selama ini menjadi hambatan para blogger dan aku sendiri adalah bagaimana sebenarnya pemahaman dan pengamalan dari SEO tersebut agar SEO bisa menjadi bagian dari blogger tanpa merubah jati diri blogger tersebut.

Untuk mengembangkan dan mengamalkan tehnik SEO dalam diri seseorang memang nggak semudah membalik telapak tangan seperti yang selama ini aku coba. Semua perlu pemahaman dan latihan agar SEO tak menjadi beban dalam kita membuat artikel. Untuk para webmaster sendiri, SEO seperti sudah menjadi bagian dirinya. Apapun yang mereka lakukan terhadap blog milik mereka (Para webmaster, red). Tanpa sadar SEO bakal ikut terbawa. Jadi latihan pemahaman dan pengamalan SEO mulai dari sekarang. Mari belajar SEO bersama.senyum


Add to Technorati Favorites

Bookmark and Share


Baca Artikel lainya:

0 comments: